Keberhasilan yg Tertunda

Rabu, 20 Oktober 2010

Pada tanggal 2 Agustus 2010 bertempat dilapangan Pancasila Akademi Militer, Magelang, Gubenur Akademi Militer (AKMIL) Brigadir Jenderal TNI Suharsono S.IP melantik kurang lebih 750 Calon Prajurit Taruna (CAPRATAR) yang telah lolos mengikuti seleksi penerimaan taruna dari 3 matra (AD,AU,AL) yang dilaksanakan tahap demi tahap mulai tingkat daerah hingga pusat. Ditekankan agar para Capratar mempersiapkan mental dan fisik dalam menghadapi tempaan-tempaan selama mengikuti latihan. Kenangan terhadap kampung halaman,orang tua,keluarga,saudara,kerabat dan teman spesial pun (Pacar) harus secepatnya ditinggalkan untuk memulai suatu era baru yaitu sebagai Calon Perwira Muda. Dengan kepala yang licin tanpa sehelai rambutpun dan baju loreng yang besar tanpa ada embel-embel kecuali pita merah yang melekat di lengan kanan merek.Serta keringat yang menetes disetiap pori-pori tubuh mereka, merupakan pertanda awal dari bakti mereka kepada Nusa dan Bangsa.


Ayunan langkah pertama yang harus mereka tempuh adalah mengikuti latihan CHANDRA DIMUKA selama kurang lebih 17 minggu. Dalam kurun waktu itu mereka akan dibina mental maupun fisiknya untuk menjadi sosok seorang prajurit sejati yang mewarisi jiwa besar para pahlawan bangsa. Teriknya sinar matahari dan dinginnya malam selalu setia mengikuti mereka untuk berlatih dan berlatih lagi. Bagi mereka adalah “Tiada hari tanpa latihan”. Rasa suka dan duka yang mereka alami bersama sedikit demi sedikit menumbuhkan jiwa persatuan yang kuat diantara mereka yang pada akhirnya berkembang menjadi ikatan bathin yang abadi untuk tetap bersatu baik jiwa maupun raga dalam situasi dan kondisi apapun.

"mungkin dibulan november latihan Chandra Dimuka selesai dan para Calon Prajurit Taruna (CAPRATAR) dilantik menjadi Prajurit Taruna (PRATAR)."

Semoga ditahun 2011 saya bisa merasakan lagi, bahkan lebih dari tahun 2010 ini =>Kodam Jaya (PANDA)->PusdikAjen,Lembang (PANPUS/TRAPUS)->Stasiun Kota Bandung->Stasiun Tugu Yogyakarta->LemDik AKMIL (Magelang)+Gunung Tidar.

Butuh doa,usaha, dan latihan lbh giat lagi untuk bisa melalui semua itu.!!

"Nothing is impossible."
 "I can do it."



0 komentar:

Posting Komentar

Powered by Blogger